Serunya Liburan di The Onsen Resort, Wisata di Malang Bernuansa Jepang

Punya mimpi berlibur ke Jepang namun terkendala budget? Anda tak perlu khawatir. Menikmati liburan dengan nuansa Jepang tanpa mengeluarkan ongkos fantastis kini tak lagi mustahil. Tak perlu jauh, Anda dapat merasakan suasana Negeri Sakura di Malang, lho!

The Onsen Resort adalah jawabannya. Terletak di Jalan Raya Arumdalu 98, Songgoriti Batu, Malang, resort ini menawarkan beragam fasilitas menarik yang mirip sekali dengan nuansa Jepang. Apa saja fasilitasnya? Berikut ulasan lengkapnya.

1. Ryokan: Hunian Tradisional Jepang

Tersedia 25 villa yang disebut ‘Ryokan’. Ryokan adalah hunian bergaya khas Jepang dengan penggunaan elemen kayu untuk interior dan eksteriornya. Dilengkapi dengan ‘tatami’ atau lantai tradisional Jepang dan juga tempat tidur yang nyaman. Dari dalam Ryokan, Anda bisa menikmati pemandangan indah yang menenangkan jiwa dan raga.

2. Onsen: Berendam Ala Jepang

Onsen adalah istilah untuk menyebut kolam air panas dari sumber mata air alami. Anda bisa berendam di dalam Onsen pribadi yang ada di dalam Ryokan. Berendam sambil menikmati pemandangan alam akan membuat tubuh Anda lebih rileks dan pikiran jadi tenang.

Bagi yang tidak menginap, Anda juga bisa menikmati berendam di onsen yang tersedia untuk umum. Onsen dibedakan untuk laki-laki dan perempuan. Masing-masing onsen mampu menampung hingga 20 orang.

3. Berfoto dengan Yukata: Baju Tradisional Jepang

Salah satu yang khas dari budaya Jepang adalah pakaiannya. The Onsen Resort menyediakan ‘yukata’ di setiap ryokan. Bagi Anda yang tidak menginap, disediakan pula yukata yang bisa disewa. Dengan membayar sejumlah uang, Anda bisa puas berfoto ria selama 2 jam.

Ada banyak spot instagramable yang bisa Anda pilih untuk berfoto. Misalnya Torii, yaitu gerbang merah khas Jepang. Gerbang merah yang ada disini dibuat semirip mungkin dengan aslinya. Jadi, Anda akan merasa berada di Jepang betulan, deh.

Ada juga repilika jembatan ikonik Jepang, yaitu jembatan Shinkyo. Shinkyo merupakan jembatan bersejarah di Jepang yang dibangun ratusan tahun lalu. Dulunya, hanya segelintir orang yang boleh melewati jembatan ini, lho.

Jangan lewatkan pula Onsen Garden yang cantik dan mempesona. Hamparan rumput hijau dan tanaman yang indah bisa jadi background sempurna untuk foto Anda.

4. Menyantap Sajian Khas Jepang di Fushimi Restaurant

Jepang juga sangat terkenal akan kulinernya. Jadi, tak lengkap rasanya jika Anda tidak mencicipi berbagai kudapan khas Jepang yang melegenda.

Fushimi Restaurant menyajikan kuliner asli Jepang seperti sushi, sashimi, hingga ramen. Dengan desain restaurant bergaya Jepang, Anda akan merasa berada di Jepang beneran, lho!

Tetapi bagi Anda yang tidak suka dengan makanan Jepang, tenang saja. Disini juga tersedia makanan Indonesia maupun western yang bisa Anda pesan.

Nah, itu dia ulasan lengkap wisata di Malang, The Onsen Resort. Tertarik liburan ala Jepang? Jangan lewatkan berkunjung ke The Onsen Resort, ya!