Para Pemain Muda Chelsea yang Berbakat

Pemain muda berbakat adalah sebuah aset yang dimiliki oleh beberapa klub dengan mengasah kemampuan dan skill mereka supaya dapat membantu klub dalam sebuah pertandingan. Namun saat ini ada klub london yang bermain di liga tertinggi Premiere League dengan menggunakan banyak pemain muda sebagai pemain inti yang bermain sejak awal pertandingan.

Chelsea Fc adalah klub besar London yang banyak menggunakan pemain mudanya untuk bertanding sejak musim 2019/2020 lalu.

Tidak dipungkiri juga saat ini performa Chelsea sedang bagus bagusnya karena ada banyak pemain muda yang berbakat tersebut. Manajer Chelsea Frank Lampard sangat menyukai pemain muda di klubnya dan punya ambisi besar mengincar piala di segala ajang kejuaraan. Berikut pemain muda berbakat Chelsea yang mendapat sorotan publik akan performanya.

1. Reece James – 20 Tahun

Lahir pada 8 Desember 1999, pemain berkebangsaan Inggris tersebut menjadi salah satu pemain muda berbakat yang masuk ke dalam squad asuhan Frank Lampard. Bermain di posisi bek kanan dan sering membantu lini serang Chelsea, James menjadi salah satu pemain favorit para penggemar dengan umpan umpan silang dan serangan menusuknya yang berbahaya bagi lawan.

Bermain 9 kali dari 10 pertandingan di Liga Premier, James adalah salah satu jebolan akademi muda Chelsea.

2. Mason Mount – 21 Tahun

Lahir pada 10 Januari 1999, Mount menjadi salah satu pemain muda terbaik di seluruh dunia dengan skill menggiring bola yang mengerikan dan juga dirinya sering mengatur pola permainan Chelsea sebagai pemain gelandang tengah.

Menjadi salah satu pemain muda berbakat jebolan akademi muda Chelsea bersama James, membuat manajer Frank Lampard sangat menyukai dirinya dan sering memainkannya di setiap pertandingan Chelsea untuk membantu di lini tengah.

3. Callum Hudson Odoi – 20 Tahun

Hudson Odoi adalah salah satu pemain terbaik juga jebolan akademi muda Chelsea. Skill menggiring bola dengan serangan yang mematikan membuatnya memiliki kelebihan tersendiri dari karakteristik pemain yang di sukai Lampard.

Posisinya yang berada di sayap kiri tersebut membuatnya menjadi salah satu pemain yang diwaspadai lawannya. Hudson lahir pada 7 November 2000 tersebut juga membela tim nasional Inggris U21.

4. Billy Gilmour – 19 Tahun

Terakhir ada pemain muda berbakat paling muda yang membela squad the blues saat ini. Lahir pada 11 Juni 2001, Gilmour menjadi pemain termuda di Liga Premier Inggris yang sering mendapatkan pujian karena permainannya yang bagus.

Berposisi sebagai gelandang tengah seperti Mount, dirinya lebih sering dimainkan untuk membantu pola permainan Chelsea di lini depan maupun belakang. Penampilannya sangat gemilang di musim 2019/2020 dengan jam bermain yang cukup tinggi sehingga mampu membuat Chelsea berada di urutan keempat klasemen Liga Premier Inggris.