Masa Depan Sepak Bola di Masa Pandemi Covid-19

Sepak Bola di Masa Pandemi Covid-19, perlu diketahui olahraga termasuk sepak bola adalah hal sudah melekat pada manusia di seluruh dunia ini, dan khusus olahraga satu ini yaitu sepak bola adalah yang sangat populer dan mempunyai banyak penggemar didunia.

Pada awalnya olahraga sepak bola di temukan dari benua eropa yaitu negara inggris pada tahun 1815, saat itu sepak bola hanya di mainkan oleh para bangsawan kerajaan inggris saja. Tetapi dengan berkembang zaman yang semakin modern sepak bola di mainkan oleh semua kalangan dari anak-anak, remaja, bahkan orang dewasa.

Berbicara di era sepak bola modern sudah berkembang sangat pesat yang pada awalnya di daratan eropa saja, kini sepak bola sudah di mainkan oleh semua negara di dunia ini dan memiliki kompetisi di setiap negara seperti Liga Inggris, La Liga Spanyol, Liga 1 Indonesia dan masih banyak lagi.

Dalam permainan sepak bola ini bersifat Tim, jadi 1 tim memiliki 11 pemain yang bertanding melawan 1 tim lainnya yang memiliki 11 pemain pula, dalam 1 pertandingan sepak bola akan ada pengadil dalam sebuah pertandingan yaitu 1 Wasit utama yang berguna untuk mengatur jalannya pertandingan seperti pelanggaran dan lain sebagainya.

Sedangkan, ada 2 Assisten Wasit yaitu bertugas sebagai hakim garis Offside dalam aturan Fifa sebagai federasi tertinggi di sepak bola, menyatakan bahwa seorang pemin di luar area permainan atau Offside, apabila menyentuh bola umpan dari rekan 1 timnya dengan keadaan pemain tersebut berada mendahului pemain paling belakang dari tim lawan.

Dari zaman ke zaman sepak bola berkembang dan lebih maju, tetapi di era saat ini di tengah masa sulit Sepak Bola di Masa Pandemi Covid-19 ini sepak bola masih tetap bergulir, tetapi dengan menggunakan protokol kesehatan yang sudah ditetapkan oleh WHO sebagai lembaga kesehatan tertinggi di dunia, lalu apa saja yang perlu anda ketahui?

Di era sulit ini, ada beberapa yang harus dilakukan agar sepak bola terus berlangsung seperti protokol kesehatan, physical distancing, langkah itu sebagai pencegahan tersebarnya wabah ini, lalu pada masa ini mengumpulkan banyak manusia dalam 1 ruang tidak diajurkan, jadi para penggemar sepak bola tidak di sarankan untuk datang langsung ke stadion.

Beberapa langkah diatas tersebut yang harus anda ketahui tentang Sepak Bola di Masa Pandemi Covid-19, pastinya semua penggemar olahraga sepak bola merasakan sedih dikarenakan tidak bisa menonton secara langsung pertandingan tim yang sukai, tetapi demi menjaga kesehatan bersama, langkah ini kita harus terapkan, anda masih bisa menikmati tim anda bertanding melalui channel YouTube ataupun dengan channel lainnya.