Marouane Fellaini Positif Corona di China

Eks punggawa Manchester United, Marouane Fellaini dikabarkan positif terjangkit virus Corona di China. Fellaini yang kini bermain untuk klub Cina, Shandong Luneng Taishan, diketahui positif terkena COVID-19 usai menjalani tes di Jinan setelah perjalanan menggunakan kereta api.

Dilansir dari goal.com, Fellaini tiba di Provinsi Jinan, China, pada 20 Maret 2020. Ia dinyatakan positif Corona setelah dites oleh departemen kesehatan setempat. Gelandang asal Belgia yang berusia 32 tahun ini merupakan pemain Liga Super China pertama yang positif terjangkit virus Corona.

Mantan gelandang Manchester United ini meninggalkan Old Trafford pada Februari 2019. Sejak berlabuh di Shandong Luneng, ia telah menorehkan 13 gol. Musim pertamanya di Chinese Super League cukup memuaskan dengan menempati klasemen ke lima.

Pandemi virus Corona yang berasal dari Wuhan, China, mengakibatkan tertundanya banyak pertandingan di liga-liga sepak bola dunia. Termasuk diantaranya yaitu Liga Super China. Meskipun angka kasus Corona semakin menurun di China, namun otoritas setempat masih memberlakukan pengawasan yang ketat.

Tokoh Sepakbola yang Positif COVID-19

Penyebaran virus Corona sangat cepat dan menyebar di seluruh dunia. Tak hanya China, negara-negara lain di berbagai benua juga terkena dampaknya. Tak terkecuali dunia sepak bola. Liga-liga top dunia seperti Liga Premier Inggris, Serie A Italia, Bundesliga Jerman, hingga La Liga Spanyol pun terancam terhenti.

Bahkan, UEFA telah memutuskan untuk menunda gelaran Euro 2020 ke tahun 2021. Hal ini dilakukan agar semua pihak yang terlibat terhindar dari bahaya virus Corona.

Dampak yang ditimbulkan virus Corona juga dialami oleh para insan sepak bola dunia. Tak sedikit dari pemain yang dikarantina dan batal bermain untuk klubnya. Bahkan ada pula yang positif terkena virus Corona, baik itu pemain maupun pelatih.

Mikel Arteta – Arsenal

Pelatih Arsenal Mikel Arteta dikabarkan positif terjangkit COVID-19 saat squad The Gunners tengah bersiap menghadapi Brighton. Akibatnya, seluruh squad dikarantina dan pertandingan ditunda. Saat ini otoritas persepakbolaan Inggris menunda semua pertandingan sepak bola hingga suasana kondusif.

Callum Hudson-Odoi – Chelsea

Bintang The Blues ini melalui akun sosial medianya mengaku bahwa ia sempat dinyatakan postif Corona. Untungnya tak lama kemudian ia dinyatakan sembuh. Ia mengikuti petunjuk kesehatan dan sempat mengisolasi diri.

Dampak dari berita ini, pusat latihan Chelsea ditutup untuk sementara waktu. Sedangkan semua pemain maupun official yang kontak dengan Odoi diminta untuk menjalani pemeriksaan dan mengisolasi diri.

Paulo Dybala – Juventus

Dilansir dari express.co.uk, Dybala dinyatakan positif COVID-19. Pemain berusia 26 tahun ini adalah pemain Juventus ketiga yang positif terjangkit Corona. Sebelumnya terdapat Daniele Rugaini dan Blaise Matuidi yang diketahui telah positif.

Selain Dybala, legenda back Italia, Paulo Maldini dan putranya juga dikabarkan positif Corona. Italia merupakan negara dengan jumlah kematian tertinggi akibat virus Corona. Pihak berwenang setempat memberlakukan lockdown di seluruh negeri agar penyebaran virus berbahaya tersebut terhenti.