Kenapa Pro Player Esport Lebih Suka Menggunakan Iphone?

Esport saat ini sudah mendunia, salah satu pertandingan yang terkenal saat ini adalah kompetisi PUBG Mobile dan Mobile Legend. Sebagai satu cabang olahraga baru keperluan sebuah smartphone semakin penting sebagai gadget pro player Esport.

Saat ini Iphone adalah salah satu smartphone yang menjadi favorit para pro player. Namun dalam kesempatan ini saya akan membahas kenapa mereka lebih memilih Iphone sebagai smartphone yang digunakan.

Semakin berkembangnya teknologi smartphone di jaman sekarang, mulai banyak juga bermunculan produk produk baru dengan kualitas yang sangat mumpuni. Namun keperluan yang mumpuni tersebut sebenarnya digunakan untuk apa saja sih?

Salah satu pentingnya kualitas sebuah smartphone adalah untuk keperluan game. Apalagi sekarang ini sudah banyak turnamen Esport Internasional yang memerlukan kondisi smartphone agar dapat mendukung dalam sebuah pertandingan.

Pro Player lebih Nyaman Menggunakan Iphone

Sebagai sebuah acuan, di Indonesia ada beberapa tim yang mencolok dalam dunia Esportnya. Dari tim Esport PUBG Mobile ada Bigetron Red Alien yang mampu memperoleh banyak trofi kemenangan. Bigetron sudah menjuarai turnamen internasional PUBGM World Championship, PUBGM SEA Championship dan ASIA Championship di dua tahun terakhir.

Menurut pengakuan Zuxxy sebagai salah satu pemain Bigetron, Iphone adalah gadget pro player Esport dengan kualitas graphic yang bagus dan memiliki sensifitas yang nyaman saat digunakan. Tidak hanya itu, pro player PUBG suka menggunakan fitur ghyroscope yang menurut pengakuan Zuxxy fitur tersebut hampir tidak memiliki delay saat digunakan.

Kualitas Iphone yang digunakan Pro Player

Saya ambil contoh, Iphone yang digunakan Zuxxy pada turnamen terakhirnya adalah Iphone 11 Pro Max. Gadget pro player Esport seperti Iphone 11 buktinya banyak digunakan oleh para pro player lainnya dan tidak hanya Zuxxy saja.

Dengan menggunakan chipset A13 Bionic dari Apple yang membuat performa game menjadi lebih lancar, tentunya banyak sekali yang memilih smartphone tersebut. Saat menembak recoil yang dihasilkan sangat stabil dan lurus, sehingga ini membuktikan kualitas smartphone juga penting sebagai gadget pro player Esport.

Iphone 11 Pro Max tentunya memiliki kekurangan pada kapasitas baterainya, yang hanya sebesar 3969mAh. Mampu digunakan untuk bermain PUBG Mobile dengan kualitas ghrapic smoot-extreme selama empat sampai lima jam dikondisi baterai penuh.

Layarnya memiliki lebar 6.5 inch juga tidak menjadi masalah bagi pro player karena ketajaman sensifitas yang diberikan juga sangat nyaman.

Itulah beberapa penjelasan gadget pro player Esport lebih senang gunakan Iphone dari pada Android dalam segi kenyamanan penggunaan. Namun tentu saja ini hanyalah sebuah informasi yang bisa anda pelajari sedikit tentang dunia Esport. Namun tentu saja dalam dunia kompetisi, skill adalah hal yang paling utama jika ingin sukses dan meraih kemenangan.