Ini Dia Berbagai Tempat Wisata Favorit Yogyakarta

Sebutan kota pelajar adalah sebutan yang sangat melekat dengan kota Yogya karena tersapat kurang lebih 200 universitas yang ada. Selain dikenal karena kota pelajar kota Yogyakarta menawarkan berbagai tempat destinasi wisata yang tak kalah menarik dan wajib anda kunjungi ketika berkunjung ke kota pelajar ini. Destinasi tersebut antara
lain:

1. Candi Prambanan

Candi ini tidak jauh dari kota Yogyakarta lebih tepatnya ke arah Klaten. Candi Prambanan merupakan candi Hindu terbesar yang dibangun pada masa dinasti Sanjaya abad ke-9., memiliki reliaef disetiap sudut candinya yang mengisahkan tentang Ramayana. Jika anda berkunjung pada saat bulan purnama, anda dapat menikmati teater pertunjukan Ramayana dengan latar candi prambanan.

2. Candi Borobudur

Candi Borobudur masuk dalam wilayah Magelang yang tidak jauh dari Kota Yogyakarta. Masuk dalam tujuh keajaiban dunia, anda wajib berkunjung ke Borobudur karena sebagai candi Budha tertua di dunia yang dibangun pada 800 masehi pada masa dinasti Syailendra

3. Kawasan Belanja Malioboro

Bagi anda yang suka membeli oleh-oleh ataupun pernak-pernik anda bisa mengunjungu kawasan Belanja Malioboro ini. Disini anda akan mendapati beragam penjual mulai dari pakaian, souveni, makanan khas Jogja, hingga

kuliner. Jika malam anda juga akan disuguhi oleh aksi beberapa seniman lokal Yogya yang menghibur dengan memainkan alat musik ataupun menari.

4. Museum Vredeburgh

Masih terletak di sepanjang kawasan Malioboro, anda juga dapat mengunjungi museum Vredeburgh, Museum ini memiliki sejarah panjang bagi bangsa kita, dulunya merupakan benteng pertahanan untuk melindungi pemerintahan (Kraton). Saat mengunjungi museum ini anda akan disuguhi berbagai diorama yang mengisahkan perjalanan negri ini terutama Yogyakarta.

5. Museum Ullen Sentalu

Museum ini sangat unik dan artistik dari segi arsitektur dengan luas area 1,2 hektar. Museum ini akan membawa anda pada pengalaman yang tidak terlupakan mengenai kebudayaan Jawa, namun ada beberapa bagian dimana pengunjung dilarang mengambil gambar apapun di suatu area.

6. Pantai Indrayanti

Setelah membahas mengenai tempat wisata sejarah sekarang kita membahas wisata pantai, salah satu pantai yang menjadi favorit wisatawan adalah Pantai Indrayanti. Selain karena pantai yang bersih, pantai ini juga memiliki sejum,ah fasilitas yang cukup lengkap, seperti penyewaan tenda untuk santai, karpet untuk berjemur.

Pantai ini juga lokasinya berdekatan dengan pantai-pantai yang lain, seperti Pantai Pok Tunggal, Sundak. Bagi anda penikmat udara pantai wajib datang kesini.

7. Pantai Parangtritis

Siapa yang tidak tahu trntang pantai satu ini. Dipantai Parangtritis anda bisa bermain paralayang di Bukit Parangdong. Disini anda juga bisa bersantai sambil menikmati udara pantai yang terkenal ini.

8. Goa Pindul

Wisata alam di Yogya memang sangat menarik salah satunya Goa Pindul yang dikenal bagus untuk melakukan kegiatan cave tubing. Di sini anda akan disuguhi pemandangan stalagmite dan stalaktit yang indah dengan menggunakan ban pelampung dan didampingi ahlinya.

Masih bingung menentukan destinasi wisata kota Yogya? Langsung saja datangi sesuai yang anda butuhkan.