Hebohnya Peluncuran iPhone 12 di Indonesia

Gadget yang sekarang menjadi kebutuhan primer Sebagian masyarakat Indonesia. Gadget sendiri bukan hanya handphone (telepon genggam), tetapi ada notebook dan juga laptop, tapi seiring berjalannya waktu lebih sering dikenal kalua gadget ya handphone atau istilah kerennya smartphone.

Iya, awalnya hanya untuk berkomunikasi, semakin canggihnya teknologi gadget dikembangkan menjadi alat fotografi, video, chatting (bukan sms biasa), sosial media, dan lain sebagainya. Kini, fitur-fitur canggih yang ada pada sebuah gadget menjadi daya tarik untuk Sebagian kalangan.

Banyak sekali brand yang mengeluarkan produk-produk gadget, seperti Apple, Samsung, Oppo, Vivo, Asus, Xiaomi, Nokia, Toshiba, dan masih banyak brand lainnya.

Untuk yang lagi heboh nya sekarang adalah kalau brand ternama Apple mengeluarkan produk terbarunya, yaitu iPhone 12 yang disebut sebagai iPhone SE dengan pilihan iPhone 12, iPhone 12 Pro, dan iPhone 12 Pro Max dengan spesifikasi masing-masing yang dimiliki.

Memang banyak peminatnya, diantaranya karena bentuknya yang elegant dan mungkin menurut Sebagian masyarakat kalau punya produk Apple bisa dibilang keren loh! Digadang-gadang iPhone 12 akan mempunyai 4 kamera belakang, yang sebelumnya di iPhone 11 cuma ada 3 kamera belakang.

Padahal untuk masalah harga hampir bahkan dibilang jauh lebih murah dari iPhone 11 makanya banyak yang “menyesal” karena iPhone 12 terlalu cepat keluar, namun sebelumnya sudah terlanjur membeli iPhone 11.

Ya seperti yang kita tahu, Apple memang tidak pernah gagal menarik perhatian masyarakat Indonesia untuk melirik bahkan membeli produknya.

Terlihat menakjubkan, bukan?

Untuk spesifikasi series iPhone 12 sebagai berikut:

Tipe : Smartphone, Camera Phone
Sistem Operasi : iOS A14
Ukuran Layar : 6.1 inches
Kapasitas RAM : 6GB, 12GB
Kapasitas Memory : 128GB, 256GB, 512GB
Resolusi Layar : 120Hz
Jaringan : 2G, 3G, 4G (LTE), 5G
Fitur Lainnya : Wi-Fi, GPS, Bluetooth, Flash, Face Unlock

Ya kurang lebih seperti itulah spesifikasi yang dimiliki oleh iPhone SE 2020 ini dengan kisaran harga US$ 650 atau setara Rp 9,75 juta sampai dengan US$ 1.100 atau setara Rp 16,5 juta jika kurs sekarang Rp 15.000 per US$ untuk series iPhone 12 Pro Max.

Cocok banget nih untuk Kamu yang lagi nyari smartphone dengan spesifikasi tinggi dan harga terjangkau. Makanya kalau beli gadget baru jangan terburu-buru ya nanti nyesel loh!

Hayoo siapa yang penasaran? Kita lihat nanti ajalah apakah Brand Apple akan mengeluarkan produk terbarunya ini secepatnya, mengingat sekarang Indonesia dan negara di luar juga lagi bersedih karena adanya Pandemik Covid 19 yang entah kapan akan berakhir.