Gadget Sebagian dari Kebutuhan Manusia Saat ini

Gadget sebagian dari kebutuhan, siapa yang tidak mengenal teknologi pada zaman sekarang khususnya pada gadget atau yang biasa kita sebut HP, laptop. Pada awal teknologi ini belum di kenal dengan istilah HP atau Handphone, karena pada saat itu masih menggunakan teknologi perantara kabel (telephone) atau bisa menggunakan sinyal radio (walkie Talkie).

Saat itu belum bisa di katakan sebagai gadget karena masih memiliki bobot 35 pon dan masih sulit mendapatkannya. Dan akhir generasi 1 dan 2 perangkat telepon di upgrade agar lebih ringan, simple dan ringan, pada saat itu masih menggunakan antena mini dengan sinyal radio yang rendah sehingga aman jika di gunakan oleh manusia.

Dan pada akhirnya setelah memasuki generasi ke-3 sudah mulai dikenalkan adanya sistem operasi pada gadget seperti Java, Syambian, dan Android. Sejak itu muncul lah penggunaan internet sudah mulai meluas, bisa dikatakan fungsi gadget seperti PC dan ketika memasuki generasi ke-4 hingga saat ini semakin berkembang dunia gadget sampai pada akhirnya ada istilah smartphone dengan fitur-fitur yang canggih.

Di zaman yang serba teknologi saat ini, gadget seperti Hp dan laptop sudah menjadi dasar kebutuhan untuk sehari-hari, lalu apa saja merk Hp dan laptop yang mumpuni? Disini kami kan memberikan rekomendasi merk gadget. Untuk Hp ada Samsung, I Phone, dll. Sedangkan untuk laptop ada Asus, Samsung dan Apple Macbook Pro.

Selanjutnya setelah mengetahui gadget yang mumpuni dan memiliki spesifikasi yang tinggi, lalu apa fungsi dari gadget dalam kehidupan kita? Gadget memiliki beberapa fungsi dalam kehidupan kita seperti, pertama sebagai media komunikasi fungsi ini sangat bermanfaat bagi kebutuhan karena sudah menjadi dasar. Karena memiliki fitur yang canggih gadget dapat digunakan sebagai sarana hiburan seperti bermain game, membuat video, fotografi.

Ketiga akses mencari informasi, berbicara fungsi gadget hal ini sangat penting bagi manusia dikarenakan manusia harus mencari informasi dengan mudah, cepat, dan efisien. Dalam dunia kerja fungsi ini berguna untuk mencari data-data yang diperlukan oleh suatu perusahaan, sedangkan di dunia pendidikan berguna bagi peserta didik untuk mencari informasi mengenai mata pelajaran sebagai referensi.

Dari fungsi diatas dapat di simpulkan bahwa memang gadget sebagian dari kebutuhan bagi semua kalangan dari pekerja, peserta didik dll. Namun kecanggihan tersebut serta beberapa fungsi tersebut harus digunakan secara bijak, benar, dan tepat. Jangan gunakan gadget untuk kegiatan negatif seperti berjudi, pornografi dll.

Namun Gadget akan terus perkembangan dari waktu ke waktu dan terus akan menghadirkan teknologi terbaru, teknologi ini diciptakan untuk membantu kegiatan manusia dalam kehidupan sehari-hari dan manusia diharapkan akan terus bisa mengikuti dari teknologi tersebut agar selalu update mengenai gadget.