Cobalah Berwisata ke Tempat Eksotis Wisata Kota Tegal

Dalam kurun waktu yang lama akibat adanya pandemi dalam beberapa bulan ini, masyarakat jadi rindu ingin segera berkunjung dan berlibur ke tempat tempat wisata untuk melepaskan diri dari rasa suntuk. Namun, ada beberapa wilayah sudah melonggarkan masyarakat untuk dapat pergi keluar, salah satunya adalah Tegal dan sekitarnya.

Pada kesempatan ini saya akan membahas mengenai beberapa spot wisata di Tegal yang eksotis dan menarik untuk anda kunjungi.

Untuk kalian yang berada di Tegal dan sekitarnya, ataupun untuk anda yang dari luar Tegal tetapi ingin berburu spot wisata di Tegal coba lihat beberapa informasi beberapa tempat wisata berikut yang saya rekomendasikan untuk anda.

1. Tumpukan Batu Goa Lawa

Tempat wisata ini terletak di Desa Harjawinangun, Kecamatan Balapulang, Kabupaten Tegal, Jawa Tengah. Dengan biaya tiket masuk sebesar Rp.5000 saja, anda akan di suguhkan dengan pemandangan yang eksotis dan sangat indah.

Dengan memperlihatkan pemandangan tumpukan batu yang menyejukkan mata, rasa suntuk anda akan terasa hilang setelah anda berkunjung ke tempat ini. Tumpukan batu yang ada juga tersusun secara alami sehingga keindahan alam di sekitar tetap ada dan terlihat eksotis.

2. Bukit Batu Wadas Kelir

Spot wisata di Tegal yang kedua adalah salah satu tempat yang eksotis dan Instagramable dengan adanya batu batu besar bercorak yang unik. Banyak spot spot foto yang bagus apalagi tempatnya berada di alam dan daerah perbukitan sehingga menjadi salah satu tempat yang cocok untuk melepaskan penat.

Tempatnya berlokasi di Desa Dukuh Jati Kidul, Kecamatan Pangkah, Kabupaten Tegal dan tanpa dikenai biaya masuk karena masih berupa bekas tempat penggalian pasir. Namun dengan kondisi alam yang masih tetap alami dan indah, tidak salah lagi jika ini adalah salah satu spot wisata yang bagus.

3. Jembatan Gantung Danawarih

Tempat ketiga ada sebuah tempat Instagramable lainnya yaitu Jembatan Gantung dengan panorama yang eksotis. Tempatnya berlokasi di Desa Danawarih, Kecamatan Balapulang, Kabupaten Tegal dan jembatan ini juga menjadi salah satu jalur utama dari kota Tegal ke pemandian air panas Guci.

Jembatan ini melewati sungai Kali Gung dan memiliki panjang lebih dari 270 meter. Menjadikannya tempat spot wisata di Tegal yang layak dikunjungi karena lokasi alam pedesaan yang sangat menyejukkan.

4. Bekas Penambangan Kapur : Danau Beko

Danau Beko adalah salah satu tempat yang harus anda kunjungi yang memiliki hamparan tanha luas bekas pertambangan batu kapur. Berlokasi di Dusun Karangdawa, Desa Karang Asem, Kecamatan Margasari, Kabupaten Tegal.

Tempatnya yang sangat eksotis karena dikelilingi oleh bukit bukit kapur menjadikan lokasi wisata ini sebagai salah satu tempat yang banyak dikunjungi banyak orang.

Apakah anda tertarik untuk berkunjung ke salah satu dari beberapa tempat berikut ini? Itulah beberapa spot wisata di Tegal yang saya rekomendasikan karena tempatnya yang eksotis menyejukkan hati, untuk anda.