5 Jenis Topik Artikel yang Sering Dicari di Internet

Akhir-akhir ini ada beberapa jenis topik artikel yang sering muncul di mesin pencarian. Membuat konten dengan topik yang tepat dan menarik bisa menambah minat pengunjung untuk mengunjungi blog anda. Dimana ini akan mempengaruhi trafik blog yang anda kelola.

Untuk anda yang ingin menambah trafik pada blognya dapat menggunakan jenis tersebut. Dari mulai artikel yang bersifat informatif ataupun persuasif, apapun sifat artikel itu bergantung dengan tujuan anda membuat artikel tersebut. Berikut ini jenis-jenis topik artikel yang bisa anda gunakan.

Review Produk

Untuk jenis topik artikel ini terdapat 30% pengguna internet mencari review atau ulasan tentang suatu produk melalui internet. Ini berarti, ulasan produk akan tetap menjadi konten yang dicari. Topik satu ini juga tidak sulit untuk dibuat. Hanya perlu teliti, kreatif, dan jujur agar konten menarik.

Seiring berjalannya waktu jika review anda telihat meyakinkan tidak hanya mengundang pengunjung blog anda tetapi juga berpontensi untuk menambah pundi-pundi rupiah anda. Akan ada banyak brand yang bersedia berkerja sama dengan anda agar melakukan review untuk produknya.

Tutorial

Dari namanya saja sudah jelas, jenis topik artikel ini berisi tentang langkah-langkah untuk melakukan sesuatu. Topik ini sangat dibutuhkan oleh orang. Itulah kenapa topik tutorial ini menjadi ide artikel yang menarik dan berpontensi untuk menambah kunjungana pada blog anda.

Keuntungan dari topik tutorial ini adalah termasuk artikel dengan sifat low maintenance atau anda tidak perlu sering-sering mengupdate konten tersebut. Selama tidak ada perubahan pada sistem utama atau cara kerja dari konten yang anda tulis.

Perbandingan Produk

Konten blog yang satu ini hampir mirip dengan review produk. Yang membedakan hanyalah anda harus melakukan review untuk dua atau lebih produk dengan spesifikasi yang tidak berbeda jauh dan biasanya produk tersebut diproduksi diperiode waktu yang hampir sama.

Konten seperti ini sangat dicari karena akan membantu pembacanya untuk membandingkan sebuah produk agar dapat menyesuaikan dengan kebutuhannya. Untuk membuat konten seperti ini anda harus sebisa mungkin melakukan penilaian secara objektif agar membantu pembaca untuk memahami produk yang dibandingkan.

Perjalanan Wisata

Sebanyak 95% pengguna internet mencari informasi tentang tujuan wisata sebelum mengunjungi wisata tersebut. Ini membuktikan bahwa topik yang satu ini dapat menarik dan mendatangkan banyak pengunjung pada blog anda. Informasi dari seseorang yang sudah pernah mengujungi wisata tersebut sangat berguna untuk calon pengujung wisata tersebut.

Pada jenis topik artikel ini akan sangat membantu jika menyertakan informasi-informasi seperti rekomendasi akomodasi ataupun transportasi agar memudahkan pembaca atau disini sebagai calon pengunjung wisata tersebut. Tambahan seperti foto-foto spot wisata atau video singkat akan membuat konten menjadi lebih menarik.

Rekomendasi Film

Bagi sebagian orang film adalah sebuah pilihan hiburan dikala waktu senggang. Jadi membuat konten tentang rekomendasi film untuk ditonton juga bisa jadi alternatif menarik pengunjung blog anda. Hal yang penting adalah anda harus sudah menonton film-film tersebut agar pembaca mudah memahami yang anda sampaikan.

Meskipun terlihat sederhana, tetapi anda perlu lebih kreatif untuk menyusun daftar rekomendasi. Tidak ada salahnya jika mencoba untuk membuat daftar rekomendasi yang lebih unik. Contohnya, daftar film yang cocok ditonton bersama gebetan atau pacar baru.

Kelima kategori topik artikel tersebut merupakan konten yang sering muncul dipencarian internet. Untuk anda yang baru memulai sebuah blog dan membutuhkan trafik yang bagus mungkin artikel ini bisa membantu. Semoga informasi tentang jenis topik artikel berguna untuk anda.