4 Rekomendasi Wisata Alam yang Harus Kami Kunjungi di Jawa Timur

Indonesia merupakan Negara yang memiliki kepulauan terbanyak yakni sekitar 17.504 pulau. Banyak sekali keanekaragaman yang tersimpan dan tersembunyi didalamnya, tak heran banyak para peneliti maupun turis mancanegara yang selalu lalu lalang singgah di Indonesia untuk melakukan penelitian ataupun menikmati keanekaragaman yang tersedia disini.

Keanekaragaman yang ada di Indonesia yakni meliputi Budaya, adat Istiadat, wisata alam dan juga hasil bumi yang tentunya sangat berlimpah ruah di negeri ini, akan tetapi salah satu destinasi yang paling di incar oleh para pelancong ialah destinasi wisata alamnya yang menggoda siapapun baik turis mancanegara maupun wisatawan lokal.

Tiap pulau di Indonesia selalu menyimpan keanekaragaman tersendiri mulai dari sabang sampai merauke yang kesemuanya sangat menarik untuk dikunjungi.

Salah satunya yakni Jawa timur, yang pasti salah satu provinsi terbesar di pulau Jawa dengan luas wilayahnya yakni 47.922 Km2 dan jumlah penduduknya 39.698.631 Jiwa (per 2019) yang berbatasan dengan Laut Jawa, Selat Bali dan Samudra Hindia.

Oleh sebab itu ada banyak sekali lokasi wisata di Jawa Timur yang menarik untuk di kunjungi oleh sebab itu berikut 4 rekomendasi wisata alam yang wajib kalian kunjungi ketika singgah di jawa timur.

Gunung Bromo, Malang . Satu tempat yang wajib di kunjungi oleh para traveler lokal maupun mancanegara, keindahan gunung bromo bukan hanya terkenal di kalangan domestik tapi juga mancanegara, secara geografis gunung bromo terletak di empat kabupaten yaitu Probolinggo, Pasuruan, Malang dan Lumajang.

Untuk mencapai tujuan tersebut bisa melewati rute Malang, Pasuruan ataupun Probolinggo. Destinasi yang ditawarkan dari Gunung Bromo yakni penanjakan bromo, menjelajahi pasir berbisik, bukit teletubis, dan menikmati kawah bromo yang indah serta menjadi objek fotografi yang bagus tentunya.

Pantai Tanjung Papuma, Jember. Merupakan pantai yang menyajikan banyak panorama, pasir hingga putih batu karang yang indah ini membuat destinasi wisata satu ini menjadi icon kebanggaan wisata Jember.

Ciri khas pantai tersebut ialah terdapat tujuh batu karang berukuran besar yang menjulang di pantai, batu-batu tersebut membuatnya menyerupai sebuah pulau.

Air Terjun Madangkaripura, Probolinggo. Berlokasi di Kabupaten Probolinggo yang merupakan dalam kawasan Taman Nasional Bromo – Tengger – Semeru. Air Terjun Madangkaripura ini merupakan tertinggi di pulau Jawa dan nomor dua setelah air terjun Sigura-gura yang berada di Kabupaten Toba Samosir, Sumatera Utara.

Air tejun ini di kelilingi dinding setinggi 200 meter dengan lumut hijau yang membuatnya semakin memukau para wisatawan yang berkunjung. Terdapat juga gua disekitaran air terjun yang konon menjadi tempat meditasi Patih Gajahmada.

Pantai Pulau Merah, Banyuwangi. Berlokasi di Desa Sumberagung Kecamatan Pesanggrahan Kabupaten Banyuwangi ini merupakan pantai yang memiliki kesamamaan dengan yang ada di Pantai Brazil.

Pantai ini juga menjadi tujuan destinasi peselancar dunia yang berada di Pulau Jawa setelah Pantai Kuta, Bali, dikarenakan ombak yang cocok untuk berbagai tingkatan peselancar yang ingin mencoba sensasi di pantai tersebut.